Al-Qur'an. cukup hanya kau untukku....

|

Senin, 12 Maret 2012

Al-Qur'an, mengalihkan duniaku.. sungguh. bukan karena aku adalah seseorang yang sudah shalih sehingga bisa merasakan kenikmatan bersama Al-Qur'an. tapi justru sebaliknya, karena aku manusia yang masih berlumur dosa, maka aku harus mencari dengan amat sangat keras obat untuk sedikit demi sedikit mengikis dosa-dosa itu. alhamdulillah.. ya Allah.. Engkau berikan kenikmatan hidup untukku bersama Al-Qur'an.
bersyukur penuh padaMu, aku bisa merasakan kenikmatan dan kebahagiaan hidup dengan Al-Qur'an meski baru hanya dengan membaca, menghafal, mendengarkan dan mengajarkan. ya, baru hanya segitu dari sekian banyak keistimewaan Al-Qur'an yang bisa kita rasakan kebahagiaan darinya. aku baru merasakan dari kulitnya saja. yah, kulitnya! aku baru bisa merasakan begitu nikmatnya membaca ayat-ayatnya meski aku belum faham benar maknanya. aku begitu tenang rasanya ketika mendengar lantunannya, begitu indah dan menentramkan meskipun aku belum faham benar maknanya. juga mengajarkannya, aku baru bisa mengajarkan cara membacanya, membantu orang lain untuk merasakan membaca Al-Qur'an dengan benar itu nikmat rasanya. yah, inilah.. ini baru kulitnya. belum dalamnya, belum maknanya yang begitu luar biasa. tapi sudah sebegini nikmat rasanya. ya Rabb.. apalagi bila Kau mengaruniakan kemampuan bagiku menguasai Bahasa Arab sehingga aku bisa faham setiap maknanya ketika aku membaca, mendengarkan, menghafal. subhanallah...
semoga, amalan-amalanku terhadap Al-Qur'an selama ini, mengantarkanku menuju kenikmatan hidup bersama Al-Qur'an selanjutnya. bisa faham benar seluruh inti sarinya. dan tentunya, bisa terus mengamalkan isinya... :)
cukup,  Al-Qur'an bagiku...

Ya Allah, aku adalah hamba-Mu, putra hamba lelaki-Mu dan hamba wanita-Mu, ubun-ubunku berada di tangan-Mu, hukum-Mu berlaku padaku, putusan-Mu adil terhadapku. Aku memohon kepada-Mu dgn seluruh nama yg Engkau miliki, yg Kau sematkan pada diri-Mu, yg Engkau turunkan dalam kitab-Mu, yang Engkau ajarkan kpd salah seorang dari hamba-Mu atau yg hanya Engkau ketahui dalam ilmu gaib milik-Mu, jadikanlah Al-Qur'an yg agung ini sebagai seminya hatiku, cahaya dadaku, (obat) pelenyap duka dan penghilang kesedihanku.

0 komentar:

Posting Komentar