Percayalah pada Allah, tanpa ragu...

|

Kamis, 15 Desember 2011


Percaya. Hal yg amat penting namun sensitif sekali pada manusia. jika kita percaya pada seseorang namun suatu ketika ia berbohong pada kita, seketika kepercayaan itu lenyap dan akan sulit untuk kembali. tapi pada Allah?? sudah sepenuhnyakah kita percaya padaNya? Ia yg tak akan mungkin membohongi dan mengecewakan kita. Pada kenyataannya, tidak semua makhlukNya percaya penuh pada Allah, karena jika semua manusia sungguh-sunguh percaya pada Allah akan semua firman-firman dan janji-janjiNya. Niscaya semua manusia pasti full taat padaNya. manusia yang percaya akan semua janji Allah akan adanya surga dan kenikmatan-kenikmatan yang lainnya di tempat abadi kita nanti, pasti akan melakukan apapun untuk mendapatkan itu, sekalipun dengan cara yang begitu berat, tidak mudah dan banyak sekali godaan. contoh kecil kita analogikan pada orang yang sedang berpuasa, ia siap menahan rasa lapar dan haus, tidak makan dan tidak minum. karena ia yakin, waktu magrib itu pasti ada. Pasti ada saatnya ia untuk berbuka. Maka ia pun dengan sabar menahan haus dan lapar untuk menikmati nikmatnya berbuka pada waktu magrib yang ia yakini dan percaya bahwa waktu magrib itu ada. Contoh lagi yang aku alami sendri pada hari ini, hari kemarin saya full melakukan aktifitas diluar hingga malam hari. lalu keesokannya, pagi buta aku harus kembali melaksanakan amanahku. Hingga kegiatan itu selesai, aku merasakan letih yang luar biasa. Sekujur tubuhku terasa sakit. dan aku ingin cepat pulang untuk istirahat. padahal perjalanan dari tempatku beraktifitas menuju tempat kostku sangat jauh. Berjalan kaki karena memang tidak ada transportasi umum menuju kesana. Berjalan kaki yang hampir membutuhkan waktu satu jam. tapi aku tetap melakukannya, begitu pun teman-teman jika ada diposisiku, pasti melakukan hal yg sama. kenapa? pdhal perjalanannya sangat jauh sedangkan kita sedang letih luar biasa. semua karena PERCAYA. meskipun letih, kita percaya bahwa kita akan sampai pada tempat akhir kta untuk beristirahat. Seberapa jauh pun itu jaraknya.

Itu lah halnya yg terjadi pada hidup kita. jika kita percaya pada surga yg Allah janjikan, jika kita percaya pada tempat istirahat kita terakhir nanti, apapun rintangannya akan kita lalui. Namun memang itu tak semudah diucapkan, banyak orang yang kadang ragu, apakah benar surga itu untukku? ia takut bersusah payah di dunia ini karena tak yakin bahwa nanti ia akan benar-benar mendapatkan surgaNya jika ia taat padaNya.

kenapa begitu banyak keraguan?kenapa sulit percaya padaNya? padahal pada manusia yang sudah tentu banyak dosanya kita bisa percaya. tapi pada Allah tidak?
semua kembali pada kita, mari tanamkan kepercayaan itu sepenuhnya padaNya. maka pasti tak akan ada lagi keraguan untuk sepenuhnya taat padaNya dgn apapun rintangannya.

percayalah padaNya, pada janji2Nya, Ia yang telah memberikan kenikmatan hingga saat ini kita dapat hidup sehat dan bahagia, Ia yg tidak pernah tidur untuk menjaga kita, percayalah... karena janjiNya tiada dua,
maka kita lakukan apapun itu perintahNya tanpa ragu, mari berkorban untukNya tanpa ragu,
percayalah... tanpa ragu...

Wallahu'alam bish shawwab...
feb 7 '10 4:35 am

0 komentar:

Poskan Komentar